Orang-orang NU di PKS, HTI dan FPI

Jangan mengira bahwa orang-orang PKS, HTI dan FPI adalah murni orang-orang yang berasal dari neo-wahabi. Ternyata banyak juga sebagian orang NU yang mendukung dan masuk HTI, FPI, dan PKS. Padahal NU itu berbeda dengan kelompok neo-wahabi, karena NU dalam khittahnya menegaskan sikap kemasyarakatan yang berbasiskan: tasamuh, i’tidal, tawazun, tawasuth, dan amar ma’ruf nahi munkar.

Lalu, kenapa orang-orang NU bisa masuk ke situ, di antara sebab alasannya adalah:

Pertama, mereka sadar bahwa di organisasi itu, mereka bisa bereksistensi, untuk menunjukkan bahwa dia juga berpengaruh di masyarakat, dan ini mengkritik kiai-kiai yang tidak bisa diganti status sosialnya.

Kedua, di organisasi itu menawarkan basis ekonomi untuk kelangsungan hidup, karena besarnya dana-dana asing neo-wahabi dari pusat-pusat wahabi di Arab saudi, Kuwait dan Timur Tengah lain, dan akhirnya mereka mau saja dipakai untuk maju melawan orang-orang NU sendiri.

Ketiga, mereka mau karena NU sudah terlalu tambun dan besar, dan lamban, dll.

Keempat, mereka tahu bahwa di NU keikhlasan berjuang dan mengabdi sudah hampir mustahil ditemukan.

Sebab-sebab itu sebagian benar, misalnya NU sudah terlalu tambun, besar dan lamban, tetapi peralihan dari NU ke neo-wahabi adalah hal lain yang harus dikritisi. Peralihan itu menunjukkan semakin menguatnya neo-wahabi di Indonesia dan NU belum serius membendungnya (a’wan majlis para masysyikh).

7 Comments »

  1. 1
    M.halil Says:

    TOLONG TOKOH TOKOH NU SEGERA BERTINDAK CEPAT DAN LINDUNGI WARGA NU / KALO BISA DIDATA YANG JELAS SUPAYA NU TIDAK TINGGAL NAMANYA SAJA. TERIMAKASIH.

  2. 2
    CHoirul Says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam persaudaraan,
    Saya kader Perguruan Silat SH TERATE, juga sbg kader PKS. Kakek-buyut saya adalah kyai2 NU yg terkenal di kecamatan/kabupaten saya(Tuban-Bojonegoro).
    Wahai saudara2ku, jangan anda berpikir picik seperti itu. Saya sebagai cucu tokoh NU menyerukan kepada semua warga NU agar berpikir jernih. jangan mudah menyalahkan “paham2 tertentu”. Mari bergabung dengan PKS untuk kejayaan Islam di dunia, Indonesia…..
    Lihatlah kenyataan di sekitar kita. Banyak adik2 kita (usiaSMP, SMA, kuliah), dmana pergaulan bebas telah begitu meracuninya… Mari kita hidupkan masjid2. Jangan jadikan masjid seperti kuburan/gereja. Kita selamatkan generasi muda Indonesia.

    Ketika seseorang mengaku muslim, jika mendengar adzan tidak segera memenuhinya untuk menunaikan shalat fardhu berjamaah, nyatalah itu adalah munafik….
    Mari kita kuatkan shalat berjamaah untuk pencapaian cita2 yang lebih besar……
    Salam… Choirul (081335541259). Silakan hubungi saya jika penasaran.

    Mari bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)…..

  3. 3

    sedih juga melihat tulisan diatas, PKS mendapat dana dari saudi dan timur tengan? Ya…Allah fitnah macam apa ini. Antum tau akhi PKS telah menyumbang untuk pembebasan palestina berapa? lebih dari 20 Milyar. Dari mana uang itu?dari timur tengahkah? ya tidaklah, itu adalah dari kantong-kantong kami para kadernya. Lalu bagaimana dengan aksi bakti sosial yang selalu diadakan dimasyarakat sekitar, yang jumlahnya sudah tidak terhitung? dananya juga dari para kader. Kok aneh ya website ini seharusnya bisa bermanfaat bagi NU dan ummat bukan malah untuk mengkerdilkan NU. Kita lihat realitas ummat, dari pejabat tingkat RT hingga presiden. Mayoritas beragama Islam,dan saya yakin mayoritas orang NU (Karena NU merupakan ormas terbesar) tapi berdasarkan data lembaga2 terpercaya, Indonesia selalu menjadi “juara” atau paling tidak 10 besar terburuk dalam banyak hal,korupsi,pornografi,indeks kualitasi pendidikan, dan yang sedang berkembang seks bebas dikalangan remaja. Disinilah eksistensi kaum muda NU ditantang untuk membendung arus globalisasi yang negatif, bukan malah saling “berantem” dengan saudara-saudara sendiri. satu tujuan kita kejayaan Islam tanpa melepaskan kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

    • 4
      nukhittah26 Says:

      Betul orang-orang NU harus bersatu dengan saudara-saudara seagama dan seindonesia, untuk melawan agen-agen asing, termasuk agen-agen dari gerakan keagamaan transnasional yang mendikte kebenaran agama Islam, semacam HTI, IKhwanul Muslimin, dan sejensinya. NU perlu menjadikan Indonesia menjadi negara berdaulat dari AS, dan dari paham-paham agama yang menjadi agen asing dari Timur Tengah,

  4. 5

    Asslmkm wr wb.. Slam ukhuah u sluruh umat islam..yg da di Muhamadiah,NU,p’sis,HTI dll..
    Sya mha siswa untirta sngat s7 dgn s’dra choirul.. Sdah saty kta b’stu.. P’bdaan madzhab, golongan dll..jgn di jdkn aset p’musuhan dn fitnah..stiap mnusia yg b’shadat a/ saudra kta dan hrs di lindungi.. Jgn m’jd glongan yg picik..kta tdk tau siapa yg pling benar..yg b’hak menilai kta hy allah swt.. P’mslhn umt ini tdklh sdikit mri rapatkn barisn dn b’sma2 b’dakwah s’ta milindungi saudra2 kta dr pemurtadan yg smkin m’prihtinkn.. Sy dan kluarga bsar a/ w’ga nahdiyin..sya sgat prihatin dn kecewa knpa NU jd sprti ini.. Be2rpa hal yg m’buat sya kcewa pd NU:
    1.pra tkoh NU lbih snang b’politik dr pd b’dakwah..
    2.pra tkoh NU jg byk yg jd pengikt JiL yg sngat ssat..
    3.pra tkoh NU tdk peka dgn pemurtadan yg t’jd di lingkungan nahdiyin..
    4.gnerasi muda NU lbih b’ga pd budaya barat dri pd islam..
    5.kder2 HMI&PMII jga sngat parah.. Mrka udh ga islami lg..mrka ga beda jauh sma tmen2 rokers yg ga islami..
    Dan msih byk lg.. Jd u tkoh2 NU tlong instropeksi diri..sdah saty kta mengarahkan gnerasi muda kta ke arah yg lbih islami..hrusy NU b’gabung ma tmen2 di IM,HTI, MD dll u b’dakwah sesuai dgn cray msing2..rosulullah me2rintahkn kta smua u m’jd umat yg stu dgn pemimpin yg stu pula..jd jgn lg da fitnah di antara gerakan/ormas islam..mri b’sma2 menyongsong kebangkitan islam..
    Allahu akbar!!

    • 6
      nukhittah26 Says:

      anda kurang paham di NU, yang ikut JIL itu kecil banget di bawah payung Ulil, karena di dalam NU itu plural, juga ada yang kiri Islam, gerakan sosial kritis, dan ada yang ke gerakan politik.

  5. 7
    M. Usman Says:

    saya orang NU dan dilahirkan dari keluarga NU, saya sangat prihatin sekali terhadap gerakan transnasional yang telah banyak meracuni warga NU di Indonesia. Semoga kaum generasi muda menjadi sadar bahwa gerakan transnasional hanya akan menebar bibit perpecahan di antara kita. Karena gerakan ini dipandu dan dimonitor langsung dari luar Indonesia dan saat ini kebebasan reformasi di Indonesia telah banya membuka jalan yang sangat lebar untuk masuknya gerakan-gerakan tersebut, yang notabene sangat berbahaya bagi keutuhan dan persatuan NKRI.

    Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum wr. wb.


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: